…Mengapa ?

sudah nyaris dua dalam sehari yang dilewatkan begitu saja. ah.. mungkin tidak bagiku. hari-hari yang biasanya penuh dengan tawa tetiba saya tertunduk tak berdaya. tanya kenapa ? mungkin hati, yang tetiba iba. yang sedang merasa segalanya seperti percuma

***

memang sudah terlalu lama. hati terasah hingga tajamnya menyerupai mata pisau dapur mama. lalu pada hari-hari yang abu itu ada yang menerawang, merasa ada yang kurang. dalam hidupnya.

“… mengapa?” tanya yang sekiranya selalu saja menyapa.

dalam setiap langkah murka. dengan jari-jemari manja yang mengeja setiap kata. mungkin juga dengan hati yang selalu saja terasah, tanpa ada akal. masih terus berjalan

“… mengapa?”

dengan lamunan memori panjang yang terus terus saja membentang dalam pikiran. yang mengganggu hati yang berhati-hati. yang suka tetiba saja merangsek merasuki ulu hati. menyesakkan.

***

kadang berfikir siapakah yang harus di dengar. apakah kau, mereka, ataukah hati yang akan tumpul ini?

seharian memikirkan hati, menjadi beributa tanya yang aku sendiripun semakin tak mengerti. mengapa harus ini, mengapa harus itu, kenapa harus begini dulu, kenapa harus begitu kemudian, mengapa harus terjadi yang seperti ini, mengapa tidak seperti itu saja…..

sudah terlalu banyak. sedikit mencoba mendengarkan kata hati. tapi terkadang ada emosi, ada yang menyelip tanpa permisi.

***

lelah. seperti terlalu banyak memikirkan setiap jengkal kehidupan. lalu harus bagaimana? bisakah mengajariku agar aku lebih santai sejenak? agar aku tidak memikirkan beribu-ribu ketakutan yang kian hari seperti akan mencengkramku kuat? lalu aku harus bagaimana? agar aku bisa segera menenangkan diriku sendiri tanpa diliputi rasa-rasa misterius itu?

aku sudah tidak bisa menuntut Tuhan. mungkin juga tidak seharusnya begitu. mungkin seharusnya aku diam, menikmati suara alam dan tidak memaksakan segala gema yang terdengar indah. jika tidak bisa juga, lalu aku harus bagaimana?

**********

tertunduk biru dengan alunan dari Pink Floyd – Us and Them.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s